Kamis, 18 September 2014

ALL THINGS ARE POSSIBLE

“Saya tidak mungkin bisa!”, “Hebat dia bisa melakukan ini dan itu.”, “Multitalent sekali orang itu, tidak seperti saya.” Akan banyak sekali alasan-alasan yang sepertinya “tepat” untuk kita mengasihani diri, tapi sebenarnya kita sendiri bisa melakukan hal yang sama bahkan lebih dari orang-orang tersebut asal kita punya keyakinan pada diri sendiri dan meminta kepada Tuhan untuk memampukan kita.

Hal yang sangat menyedihkan adalah mereka-mereka yang mengeluh akan hidupnya itu biasanya mereka yang memiliki hidup di atas rata-rata, memiliki organ tubuh yang sempurna. Hati saya tersentuh ketika mendengar kesaksian-kesaksian dari orang-orang hebat yang dipakai Tuhan untuk memberkati banyak anak muda di seluruh dunia.

Keterbatasan fisik tidak menjadi alasan Aaron Fotheringham untuk membuat prestasi. Remaja berusia 18 tahun yang harus menggunakan kursi roda karena mengalami kelumpuhan sejak bayi itu baru saja menciptakan sejarah. Dia menjadi manusia pertama di dunia yang melakukan double back flip di atas kursi roda. Double back flip merupakan putaran ganda ke belakang di udara setelah meluncur dari landasan lengkung. Aksi pemecahan rekor itu tercapai setelah berbulan bulan latihan dan merasakan sakit berkali-kali karena terjatuh. Satu kursi rodanya pun hancur saat melatih aksi luar biasa tersebut. Setelah kerja keras berbulan bulan, dia berhasil melakukan double back flip, “Saya merasa sangat bahagia karena akhirnya dapat melakukan itu,” ujar Aaron yang memiliki nama julukan Wheelz.

Sejak kecil ia sudah melakukan atraksi dengan kursi roda nya ini, dan ia selalu menolak jika ia disebut sebagai “anak cacat”, karena dia berusaha untuk mencintai kursi roda tempat ia menghabiskan hari-harinya di atas sana. Ibunyalah, Kayleen (51) yang selama ini selalu memberikan dukungan kepadanya hingga dia selalu percaya diri, meskipun kedua kakinya lumpuh. Kayleen selalu mendidik agar Aaron dapat hidup mandiri. Bahkan sejak bayi dan anak-anak, dia diajarkan untuk selalu melakukan semuanya sendiri. Sejak kecil dia belajar berguling, duduk, dan merangkak dengan penuh semangat. Dia menyadari,semua yang dilakukannya akan menjadi bekal hidupnya nanti. Saat dia mendapatkan alat bantu untuk berjalan, dia sangat gembira dan langsung belajar berlari dengan alat tersebut. Kerja kerasnya itu membuahkan hasil, dia mendapat kesempatan melakukan tur keliling Amerika dan negara-negara lain. Sosoknya pun sering muncul dalam berbagai majalah, surat kabar, atau pun televisi sport. Selain itu, dia semakin sibuk membalas dan menerima surat elektronik dari teman-temannya dari penjuru dunia karena ia tahu inilah saatnya untuk menjadi dampak bagi anak-anak muda di dunia.
Kisah lain lagi dari seorang laki-laki tampan yang lahir dengan sangat tidak sempurna jika dilihat dari kacamata dunia, tapi ia sangat berharga dan sempurna di mata Tuhan. Ya, motivator terkenal Nick Vujicic adalah seorang pria asal Australia yang mempunyai kondisi tubuh cacat. Dia tidak mempunyai kedua tangan dan kaki yang utuh. Kaki sebelah kirinya pendek sekali, nyaris hanya dari mata kaki sampai telapak kaki. Ia melewati masa-masa sukarnya, ketika teman-teman sebayanya bermain dengan kondisi tubuh yang utuh ia harus berjuang untuk menahan rasa malu, minder dan tak berdaya. Tapi, ia tidak mau terus mengasihani diri, sempat ia marah dan protes pada Tuhan tapi tidak dibiarkan pikirannya ditawan oleh iblis terlalu lama, di usia yang ke 26 tahun Nick berani memainkan sepak bola, golf, berenang, dan surfing, meskipun tidak memiliki anggota badan. Nick memiliki kaki kecil di pinggul kirinya yang membantu dia menyeimbangkan dan memungkinkan dia untuk menendang. Dia menggunakan satu kaki untuk mengetik, menulis dengan pena dan mengambil hal-hal antara jari-jari kakinya. Nick memiliki kerinduan untuk menikah saat ia beranjak dewasa, Tuhan tidak tinggal diam dikirimlah wanita yang dapat melengkapi hidupnya dan menerima Nick dengan luar biasa, akhirnya 12 Februari 2012 ia menikah, harapannya itu menjadi kenyataan bahwa ia bisa memiliki rumah tangga seperti orang-orang normal lainnya. Dan saat ini Nick Vujicic tercatat sebagai salah satu motivator dunia yang dapat menginspirasi banyak orang-orang lewat kesaksian hidupnya. Mereka sadar dan tahu bahwa mereka terlahir dan diciptakan serupa dan segambar dengan Allah, 
"We were created in God's image. God makes no mistake."
Lalu, bagaimana dengan kita? Khususnya anak-anak muda yang mungkin saat ini sedang tidak ada pengharapan, tidak ada gairah atau saat ini anda sedang ada di “area musuh”, “terjerat masa lalu” atau sebagainya? Iblis akan gunakan segala cara untuk menghancurkan dan membinasakan anak-anak muda. Sesungguhnya Tuhan sudah mempunyai rencana indah dalam kehidupan kita masing-masing, seperti ada tertulis di dalam Amsal 23:18 “Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.” Kalau mereka-mereka yang lahir dengan kondisi yang tidak sempurna saja bisa berjuang untuk menjadi berkat bagi bangsa, mengapa kita tidak berjuang? Teruslah memiliki pengharapan di dalam Tuhan dan tidak mengasihani diri sendiri.

Sebagai ayat penutup yang memberikan kekuatan bagi kaki-kaki yang lemah, bagi hati yang sudah mulai jenuh, dan jiwa yang membutuhkan semangat, Filipi 4: 13 "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku." Karena anda dan saya tidak pernah berjalan sendiri, Dia akan menuntun dan memberikan kekuatan kepada kita untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan hebat!


0 comments:

Posting Komentar