Rabu, 16 Januari 2013

We Are Ready to the Next LEVEL

#LATEPOST!!!

Terompet. Fireworks. Semua yang meriah… itulah yang mewarnai GBI Duta malam itu, 31 Desember 2012 adalah hari terakhir di bulan Desember. Ibadah tutup tahun yang diberi tema “A New Wave is Coming,” itu benar-benar membawa gelombang sukacita, dimana kita bisa merayakan ibadah pergantian tahun bersama dengan memuji Tuhan, menyembah, perjamuan kudus, mengambil roti hidup, serta serangkaian acara yang tidak kalah menariknya dari ibadah natal yang baru saja kita lewati.

Berapa banyak anda semua yang merasakan penyertaan Tuhan nyata dalam hidup saudara sepanjang tahun kemarin? Ya, saya percaya bahwa tidak terkira kasih Tuhan dalam kehidupan kita semua, dan dapat dipastikan bahwa saat kita berada di jalan-Nya dan memiliki hati yang taat total maka kehidupan kita di tahun yang baru ini pun akan jauh lebih disertai oleh Tuhan. Amen?

Sama seperti khotbah yang dibawakan oleh bapak dan ibu rohani pada malam tahun baru itu adalah new wave is coming, artinya adalah bahwa Tuhan memiliki waktu yang terus berubah dan keputusan untuk mengikut Tuhan dalam arus gelombangnya ada di tangan kita masing-masing. Apakah bapak/ibu, saudara/I siap untuk Taat total dalam mengikuti arus gelombang yang Tuhan buat?
Jika ya, persiapkan diri anda sebaik mungkin di tahun yang baru ini. Jika tidak, tanyakan kepada diri anda apakah anda siap untuk digulung oleh gelombang perubahan sehingga anda menjadi yang terbelakang?

Malam itu, sambil menunggu jam 12.00, kami bersiap untuk menyambut hari yang baru bersama-sama di tempat parkir GBI Duta yang sudah didekor sedemikian rupa, dimana ada panggung untuk berbagai macam performance. Meskipun, malam itu hujan rintik-rintik tapi jemaat serta polisi yang bertugas malam itu sangat berantusias untuk menantikan kembang api dan meniup terompet mereka masing-masing. Kami menunggu jam 12.00 sambil menghidangkan beberapa konsumsi seperti tekwan, lontong dan lumpia. Serta kopi yang dapat menghangatkan tubuh di malam yang dingin tersebut.

Tidak terasa waktu berlalu, kami memutar kaleidoskop dan TIBALAH waktunya 10… 9. 8… 7… 6… 5… 4… 3… 2… 1… TREEEETTTTTT……. TREEEETTTTTT…… DUAAAHHHRRR… DUUARRRHHHH…. Begitu indah perpaduan suara terompet dan ledakan kembang api yang ada di atas langit mengeluarkan warna yang indah bentuk yang indah pula. Setiap hati berseru, “Thank You Lord!!! It’s 2013, It’s a NEW YEAR! We’ve learned much in 2012, and we are ready to the next level in 2013.

Semua mata memandang kagum akan kembang api yang mewarnai langit hitam malam itu. Sambil saling menyapa satu dengan yang lain, “Happy new year.”
Lewat roti hidup yang sudah dibagikan malam itu, paling tidak kita semua sudah memiliki pegangan dalam menghadapi tahun yang baru ini, kuatkan kaki, kuatkan hati, perkencang senjata Allah lewat firman-firman dan siap maju berperang.
Everybody let’s say, “Jesus, we are ready to the next level.”
Biarlah kita terus bercahaya di hadapan dunia, sama seperti kembang api yang terus menyinari dunia yang gelap dan indah dipandang mata manusia.

HAPPY NEW YEAR, EVERYONE. BE BLESSED. GOD BLESS YOU ABUDANTLY. 
 


MDS 
<3 

0 comments:

Posting Komentar