Kamis, 26 Januari 2012

TAAT itu mutlak loh ;]

*TEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTT * bel sekolah berbunyi sewaktu saya SD , waw ... saya langsung lari terbirit karena takut diomelin ibu dan bapak guru. pulang sekolah langsung buat PR takut dihukum. berpakaian rapi.

wow .. sangat TAAT saya sewaktu SD dibandingkan dengan SMA . hihii . #pengakuan.
ya, betul .. kenapa ketaatan itu semakin lama semakin merosot?? karena kita merasa kita sudah dewasa,jadi ketaatan itusudah bisa kita atur sendiri.

padahal dalam perjalanan saya sekolah, anak-anak yang dibanggakan adalah bukan hanya anak2 yang pintar secara pelajaran tapi dalam tingkah laku, ya balik lagi kepada ketaatan.

belakangan ini, tepatnya di gereja saya didengung-dengukan KETAATAN, TAAT hal yang mutlak bagi seorang murid. bagaimana bisa qta menjadi seorang murid kalau untuk menaati perintah seorang guru saja kita banyak " tapi ... " " tapi .. " .

2 hal yang menjadi kunci seorang murid :
1.  TAAT
dibalik kayaa apapun TAAT tetaplah TAAT, itu berarti TAAT itu mutlak, ga bisa ditolerin lagi :P
meskipun mata kita melihat "ih .. Tuhan kok gini sih, seharusnya kan gini. . " tapi percaya ajah dan tunduk ajah sama jalan-Nya. kata TAAT itu banyak arti.
salah dua yang saya dapatkan :
- penyerahan penuh secara total
- sometimes, saat kita Taat kita terlihat bahwa kita lemah. karena tdk bsa melawan. rite ?
tapi disaat qta TAAT itilah Tuhan mau lihat seberapa banyak kita berharap sama Dia, seberapa banyak kita mendengar perintah-NYA .

2. berani berada diatas situasi
sering kali tiap ada masalah kita malah mundur pelayanan, kita merasa . AHH capek lah udah TAAT ttp ajah dihadapin maslaah. bung, kalao ga ada malsah nmnya kita ud meot.
akhir2 ini saya sedang menanti2kan masalah yang sudah Tuhan siapkan untuk bahan ujian kenaikan kelas saya. karena saya tahu , saat saya bisa melewati ujian yang diberikan it means kedewasaaan saya bertambah dan hidup saya akan lbh bewarna :] .

filipi 1 : 6 disana dikatakan Ia yang memulai pekerjaan yang baik didalam kita, IA juga yang akan meneruskannya samapai pada akhirnya .
pada intinya. Tuhan yang menciptakan kita, Ia merancangkan hal2 yang indah dalam hdp kita dengan berbagai2 ujian sebagai pendewasaan rohani kita . tapi Ia juga yang menuntun kita sampai akhirnya kita bisa melewati itu semua. sempet timbul satu pertanyaan diotak saya sebelum saya menulis ini , " TUhan trs kalo Tuhan yang tntun kita, kenapa bnyak org yg putus asa dan bunuh diri ?? " tapi dgn seketika saya merasa ada yang mengingatkan , bahwa org yang gugur itu bkan krna Tuhan tdk cinta atau tdk memimpin tapi Ia tidak tahan memegang kunci menjadi seorang murid . Ia kalah dengan situasi yang ada , ia TIDAK SADAR BAHWA ALLAH berjalan bersama2 dengan dia.

OHTHANKYOU LORD. jawaban saya terjawab,
ya . . menjadi seorang murid tidak mudah. harus menjaga perkataan , tingkah laku , tapiii apakah kita mau hanya menjadi seorang pengikut yang tidak pernah tahu apa isi hati BAPAnya ??

saat kita TAAT kita tidak lagi kalah dan menangisi situasi yang ada, meskii org2 mencemoh kita dan menganggap kita aneh . or kita terlalu rohani. tapi ingat ! kita menjadi murid-NYA bukan muridnya . :)

so , just let HIM to lead you to through ur problems. and you'll see how great is our GOD :) .

kalau seorang murid SD ajah bisa taat samaa gurunya , kenapa kita tidak bisa TAAT sama pencipta kita ?

Sangkal diri - Pikul Salib - mengikut DIa . tidak mudah , tapi kalau kita TAAT dan SETIA smpai kesudahan zaman, kita akan melihat hasil yang kekal dari setiap proses yang ada :)

nyok , kita coba TAAT tanpa " Tapii... Tuhann .. aku kann ... " , " tapi .. Tuhan aku ga bisa .. " ! 
obedient is a must :D 
GBU.

sincerely, 
M2DS.

0 comments:

Posting Komentar