Sabtu, 14 Mei 2011

Hikmat itu lebih dari harta

Siapa yang bilang harta tidak berharga ?? itu sih kudu dibawa ke psikiater kali yaa :P 
faktanya adalah harta berharga tapi bukan segalanya , dan ada yang LEBIH dari itu lebih berharga dari harta , permata , emasa dan perak yaitu HIKMAT. 
ga percaya ?? coba deh liat amsal 8 : 11 "Hikmat itu sesungguhnya lebih berharga dari permata" . 

hmm .. kget sih pas baca ini, tapi emang setelah dipikir2 bener juga . nih bayangin , orang yang punya harta BUANYAAKKK tapi ga pergunakan Hikmat yang dititipin Tuhan ke dia pastii harta itu akan HABISSS tanpa sisa karena bisa ajah harta nya di hambur2in karena org tsbt ga pakai hikmatnya. right ?
coba bayangkan, org yg ga punya banyak harta tapi ia pergunakan Hikmatnya dengan bijaksana , pasti ia akan mendapatkan Harta yang selama ini belum ia miliki . 

karena ada perbedaan anatara Harta dan Hikmat : 
Harta dapat dicari - asal kita giat bekerja
Harta dapat dicuri orang - atau disimpan di tempat sembarangan
Harta dapat dibeli - asalkan punya uang
Harta dapat lenyap- misalnya karena kebakaran atau bangkrut
Tetapi Hikmat? Ia tidak dapat dibeli, tidak dapat dicari, tidak dapat dicuri, tidak dapat lenyap?

see, bisa lihat kan bedanya Harta sama Hikmat ?? 
saya ditegur lewat cerita raja Salomo yang pergunakan Hikmatnya dengan bijaksana, ia meminta Hikmat dari Tuhan bukan untuk dirinya sendiri melainkan untuk BANGSA yang akan ia pimpin. woot!! kalau saya jadi raja salomo dahulu, mungkin nih ya mungkin saya bakal minta kekayaan , pasangan hidup yang ganteng kaya , hidup mewah , pkkny hal duniawi yang serba asik tapi untuk kepentingan saya sendiri. tapi kabar sukacitanya adalah saya bukan raja Salomo :P bersukacitalah kita semua, kalo saya dikasih kesempatan untuk jadi Ratu Salomo misalnya bisa ga ada ceritanya di Alkitab :P 
okeh bukan itu yang mau saya share . hehehe , 

nah .. kawan , mungkin sebagian teman2 sekelas saya tahu dan ngerti banget kalau saya lagi BINGUNG atau GALAU bahasa kerennya karena PENJURUSAN yang udah didepan mata. 
jadi saya ini mahasiswi FIKOm di Universitas ternama *boleh kali bangga dikit * :P ga ada maksud sombong nih cuman mau menunjukkan kalau saya bangga dilempar di UMN ini :D heheh . 
nah , di FIKOM itu dibagi menjadi 2 jurusan yaitu PR dan Jurnalis. 

nah ! saya bingung mau pilih yang mana. hari ini nih ada seminar ttg kedua bidang tersebut, setelah dengar oenjelasan dari pembicara hebat tadi itu saya bukan makin mantep tapi makin muter nih kepala , BUKAn karena seminar atau pembicarnya ga bagus ya . tapi karena semakin bgg karena keduanya punya estetika tersendiri yang bikin saya mau ambil 22nya . tapi kan ga mungkin tuh :P wkakak . 

padahal ni padahal , saya udah bawa doa tuh pegumulan dari bulan apa ya saya lupa . saya minta biar kehendak Tuhan ajah dah yang jadi, nah aye bingung kenapa aye masih ajah bimbang atau galau yee . 

akirnya saya ditegur !!!! lewat cerita Salomo hari ini di 1 Raja2 3 :  1 - 28 . 
HUAHHH . ternyataaaa Raja Salomo meminta Hikmat dari Tuhan itu bukan untuk dirinya sendiri supaya ia di anggap "RAJA HEBAT" tapi , dia meminta Hikmat unntuk dia bisa memimpin bangsanya . 
UWOOOOOO , dia ga mnta kekayaan ga mnta umur panjang ga minta istri cantik . aih aih .. tapi minta HIKMAT .astagaaaaaaa !!! tapi dari Hikmat itulah Tuhan berikan semua yang tdk ia minta . yaitu kekayaan , umur panjang dan segala2nya . 

hebatt bener. 
nah ! kenapa saya ditegur ?? karena selama ini sy berdoa cuman " Tuhan ... kasih saya jurusan yg terbaik yah , biar saya bsa jadi org sukses !! " yah kurang lebih begitulah ya .. kalo pnjg2 ntr jadi Doa Bapa Kami lagi :P 
nah , ternyata Tuhan mau saya itu sukses nntinya untuk jadi BERKAT buat org bnyak. nah saya lupa tuh doa nya dilanjutin " Kalo saya Sukses saya kan bisa jadi berkat buat org banyak Tuhan " saya lupa kalimat itu , mk'nya saya masih diselimuti kebimbangan kali yee ?? 
 hehehe . 

nah teman2 , disini saya mau share .. mngkin scra sadar atau engga hidup kita berkecukupan, kita hebat dalam sgala hal , kalao org2 minimal 1 talenta kalian bisa 20 talent who knows kan ? tapi itu smua percuma kalau kita engga bisa jadi berkat buat org bnyak . 

jadi saya pastikan ! pasti kalian penasaran kan nnti sy masuk Jurnal apa PR . yah doakan lah saya :P heheh . 
pkknya dimanpun saya nntinya , saya yakin saya bakal jadi berkat buat bnyk org krna Tuhan kasih saya Hikmat dlaam menentukan pilihan dan pilihan itulah yang membawa saya menjadi jembatan supaya bisa dipakai luarbiasa lagi :D . 

dukung saya ketik MEYDI spasi HIKMAt .. kirim ke **** . 
* engga deh * garing abiss yeeee eke . wkakak . 

jadi buat tmn2 yang lagi bimbang karena : 
1. JODOH 
2. KEUANGAN 
3. KERJAAN 
4. KULIAH 
5. KELUARGA 
apapun ITU yang menjadi pilihan ayoo pilih pakai HIKMAt dan libatkan Tuhan dlam setiap pergumulanmu :) 
oke :) 

love, 
Magdalena Meydi - M2DS- 

HAVE A NICE WEEKEND ! :D 
GBU yaa :D . 

semoga memberkati buat tmn2 yang lagi bimbang seperti saya . tapi dipastikan setelah ini tidak akan bimbang lagi krna ternyataa kita punya HIKMAT dari Tuhan , dan Hikmat Tuhan itu ga pernah biasa tp LUARRRRBIASAAAAA loh kawan ! :D

SEMANGKA = SEMANGat Karena Allah ! :D BYEEEE ~ 

2 comments:

Hendri mengatakan...

Shalom....

mampir2 ke blog aku juga www.thousandsthanks.blogspot.com :) GBU

mey diana sari mengatakan...

wahh .. :) iaaa :) makasih ud mampirku :) siip . difollow deh :D

Posting Komentar