Minggu, 12 Agustus 2012

Apa yang sudah kamu lakukan untukIndonesia?

4 hari lagi, 96 Jam lagi Indonesia genap berulang tahun ke-67!!! 
Pertanyaan besar muncul dalam benak saya adalah Indonesia sudah "berusaha" memberikan yang terbaik untuk saya dan anda, sekarang seakan ada pertanyaan yang menusuk jauh ke dalam hati saya adalah apa saja yang sudah atau akan saya lakukan bagi Indonesia? 

Seperti pisau menusuk di dalam hati saya, sudah berumur 20 tahun saya saat ini dan betapa bodohnya saya baru menyadari bahwa saya dimuntahkan atau dilahirkan di Indonesia bukan karena Allah sedang bermain dadu dan membuang saya di negeri yang katanya "miskin" ini, negeri yang katanya "penuh koruptor" ini. Dia membuang saya di sini untuk menjadi berkat, untuk membawa perubahan bagi Indonesia. Paling tidak saya dapat berdoa bagi Indonesia, memohon ampun, mewakali Indonesia. 


Flashback


Bertahun-tahun saya menghujat Indonesia. 
Bertahun-tahun saya mengeluh akan keadaan Indonesia. 
Bertahun-tahun saya menyesal menjadi WNI. 
Bertahun-tahun saya menunjuk-nunjuk Pemimpin Indonesia. 
Bertahun-tahun saya mengeluarkan kata kutuk bagi Indonesia. 
Bertahun-tahun saya membandingkan Indonesia dengan negara maju lainnya. 
Tidak ada satu hal pun yang membuat saya bangga menjadi bangsa Indonesia. 

Seorang muda yang tidak dapat menjadi berkat bagi neegrinya sendiri, tidak bisa mengabdi bahkan untuk mengeluarkan kata-kata berkat pun tidak. Itulah saya (dulu). 

2 Tawarikh 7:14 "dan umat-Ku yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka." 
 Satu kebenaran dalam Alkitab yang ditulis sangat luar biasa, bukan apa yang sudah Indonesia lakukan untuk kita, tapi apakah selama 67 tahun Indonesia ada apa yang sudah kita lakukan untuk melakukan perubahan2 kecil bagi Indonesia? Sudahkan kita berdoa untuk Indonesia. Memohon ampun atas kesalahan Indonesia? Sudahkan kita mengeluarkan kata-kata berkat bagi Indonesia? Siapa yang berdiri di atas kebenaran, membawa nama Indonesia kepada Allah, Dia Allah yang mendengar setiap seruan anak-anakNya. STOP!!! mengutuki Indonesia, berubahlah dari hal yang terkecil mulailah bangga dengan negri kita sendiri. 

CHECK THIS ONE!!
SUDAHKAN KAMU MENANGIS BAGI INDONESIA?? 
SUDAHKAN KAMU MENANGIS BAGI MEREKA YANG TERKENA MUSIBAH?
SUDAHKAN KAMU MENANGIS BAGI MEREKA YANG PUTUS SEKOLAH?
SUDAHKAH KAMU MENANGIS BAGI MEREKA YANG KELAPARAN?
SUDAHKAN KAMU MENANGIS BAGI MEREKA YANG TIDAK MEMILIKI TEMPAT TINGGAL?
SUDAHKAN KAMU MENANGIS BAGI MEREKA YANG BERDOSA KARENA DOSA MAMON (SANG KORUPTOR)? 

Bagi mereka yang rela berdoa bagi Indonesia, mereka sudah turun sebagai orang yang menghargai pilihan Allah dalam hidupnya, karena ia sadar Allah melemparkan kita untuk sesuatu yang baik, untuk menjadi berkat bukan penyebar kutuk bagi Indonesia. 

Yesus menangis bagi Indonesia.


"Hatiku rindu melihat kemuliaan-Mu, hatiku rindu melihat curahan kuasa-Mu, di tanah tercinta negeriku Indonesia, ku berdoa Indonesia penuh kemuliaan-Mu." 

Tidak ada yang mustahil bagi orang percaya, percayalah doamu bagi Indonesia akan mengubah Indonesia tentu lewat perbuataan profetik juga, katakan kata-kata berkat bagi Indonesia. Seburuk, sehancur ataupun sebobrok apapun Indonesia. 


God Bless!! 
M2DS <3 
#IndonesiaMerdeka! 

0 comments:

Posting Komentar