Minggu, 08 Juli 2012

There is a True Prince in your life, Girls


Liburan oh Liburan!!! Udah lama nunggu liburan panjang kaya sekarang ini. Lepas dari tugas, lepas dari macetnya kota tangerang setiap pagi dan sore after pulang kuliah, Lepas dari ujian-ujian. DAN LEPASSSSSSS DARIII semua yang berbau kampus2an. hihihi. 

Bukan mau lari dari tanggung jawab seorang mahasiswi sih, tapi just need more time to refresh my mind from everything ;p , kangen sih sebenrnya makan siang bareng temen-temen kampus tercinta (Read: Cik Michelle, Cc Eveline, teteh windi, Jenk Venty, Buntel Yugo) 
#APASIH hehe 

well, liburan kali ini akan berdurasi 2 setengah bulan. LAMA ye? IYE! 
Mulai bikin list deh mau kemana aja tuh liburan?? Engga dong. Liburan ga harus pergi2 kan? 
tapi kemarin tanggal 3 aye dapet kesempatan buat terbang ke satu pulau yang menurut gue indah, karena aye belom pernah ke pulau lain selain ke pulau Dewata itu. YAP! Pulau Bali. 

Aye berlibur sama mama, adek, terus keluarga Gembala di gereja Nyokap dan temen gereja nyokap. kita pergi berdua belas nih ceritanya. Rame ya. Kami semua murid-murid Yesus loh. Liat aje jumlahnya 12. HUAHAHAH XD 

Akhirnya aye sampe di Bandara Ngurah Rai, Bali!!!! YEYYYY~ It's time to refreshing. Time to forget all about my activity. 

Sayangnya adalah si papa ga bisa ikut :'( hyaaaa. Karena memang kerjaan lagi numpuk udah mau libur lebaran buat semua staff gudang. Okeh.

WOHOOOOOOOOO!!! Rame sekali Bali, itu kata pertama yang keluar dari mulut aye pas nyampe di sana. Bandara yang kurang cukup besar dibandingkan bandara Soeta itu penuh sesak. *GA SESAK SIH, CUMA HIPERBOLA AJA* HAHAH 

Dari dalem pesawat, ngeliat ke luar jendela kecil yang ada di dalem pesawat itu (Maklum, baru 3 kali naek pesawat jadi masih demen liat luar jendela) hehe. 
Engga lah, tapi emang dasarnya pengen banget ngeliat dangeleng2 kepala kalau Tuhan kita itu ajaib super ajaib. Bisa nyiptain lautan segitu bagusnya. segitu luasnya. Terus!!!!!! Pas lagi ngeliat ke bawah dan ada laut terbentang luas terus ada ikan loncat2 di atasnya (Kata Qty si wanita manis yang duduk sebelah gue di dalem pesawat). Dan, itu ikan emang super banyak. Meskipun gue ga tau itu ikan apa bukan, anggep aja ikan lah ya!! heheh.


Jadi, pas lagi bahas ikan-ikan di laut luas itu. Gue sempet mikir, kalau anak muda yang lagi putus cinta nih atau dengan kata lain lagi galau karena ditinggal pacar atau baru ninggalin pacar, pasti kata motivasi dari temennya gini "Masih banyak ikan di laut, tenang aja. itu berarti masih banyak cowok-cowok di luar sana."
Kenyataannya emang banyak ikan di laut, SANGAT BANYAK malah. Nah, pertanyaannya. 

Apakah semua ikan itu sehat dan nikmat kalau di santap untuk di bakar atau digoreng? 
Apakah semua nelayan ngambilin itu ikan? 
Apakah semua ikan itu di tangkep dan jadi berguna buat orang lain? 

Jawabannya adalah tidak semua ikan dapat berguna bagi orang lain. Bisa aja ikan itu dalam keadaan mati saat ditangkap. Lemes saat ditangkap sehingga tidak sehat/fresh. 

Sama halnya dengan pasangan hidup. Banyak laki-laki di luar sana? Mereka tampan, tinggi, bawanya roda empat dan pastinya bermerk, modis, pokoknya engga bakal malu bawa mereka kondangan mah!! hihiii 
Sama juga banyak wanita cantik diluar sanaa, cantik hanya dari fisik dan penampilan, namun penampilan dan fisik menurut versi dunia. Wanita putih, tinggi, mancung, rambut panjang, kaki jenjang, langsing, mata belo, itu cantik yang menurut dunia bahkan semua iklan di televisi menggambarkan bahwa wanita cantik adalah wanita yang demikian. Right? 

tapi menurut standart kerajaan adalah bukan hanya sekedar cantik penampilan, tapi cantik hatinya. Bukan berarti kita tidak boleh cantik. Kita harus menjaga penampilan kita sebagai wujud tanda terima kasih sama Sang Pecipta. Tapi, tidak dengan menomersatukan dan berlomba menjadi yang tercantik tanpa berpikir membangkitkan inner beauty kita para wanita. 

Banyak laki-laik dan wanita2 cantik yang rasanya sudah "ideal" untuk dijadikan "pacar", tapi setelah saya merenungkan kejadian ikan di laut sana, saya berpikir apakah mereka (para laki2 tampan nan modis itu) bisa membawa saya kearah yang lebih baik dan membantu saya untuk menjaga cinta saya sama Babeh? 

Sedikit curcol, saya mengorek file saya dan menemukan sebuah surat cinta katanya. HIHII. Dikirim oleh sahabat saya, dia nembak saya lewat surat. uwoo... di surat itu dia ngebahas ttg statement saya yang mengatakan "Dibawah umur 20 tahun itu enakkan temenan.", okeh.. intinya saya tidak bisa nerimo cintanya si sahabat say itu. Karena awalnya mikir masih umur segini temenan aja :p 

DANNNN! PAda akhirnya, umur 20 tahun kurang 2 bulan. Saya pacaran. Singkat cerita, hubungan itu ga bertahan lama. Kenapa? Mungkin karena memang kami tidak sepaham, tidak sevisi. Saya berusaha nerima. meskipun malu sih, baru jadian beberapa bulan masih seumur jagung eh udah bubar. Tapi, semakin ke sini saya menyadari kekuatan dari KOMITMEN. Kekuataan dari sebuah KALIMAT yang keluar dari mulut kita. 

Kadang, kita yang mengucapkan tapi kita yang mengikari. Seperti saya yang sudah berkomitmen selama dibawah umur 20 tahun enakkan temenan. Tapi, saya mengngkarinya, dan kenyataannya adalah saya gagal. Bukan karena Tuhan yang jahat mengagalkan hubungan saya. Tapi, Tuhan mengajarkan saya untuk berhati-hati dalam berkata. 

Waktu single itu berharga, dimana waktu yang tidak akan pernah kita alami saat nanti kita sudah berumah tangga. Udah ga bisa menikmati masa-masa sendiri lagi kalau kita udah ada di dalam bahtera rumah tangga loh. Aduh, meskipun waktu saya ke tanah Lot dan melihat sunset ya, saya mikir coba nih kalau saya ke sini sama sang kekasih *duileh* haha. Tapi, pikiran itu sejenak sirna lagi. Setelah saya cepat2 sadar kalau Kekasih saya ikut bersama dengan saya ke sana. Dia ada di dalam hati saya. Dia selalu ada kemanapun saya pergi. Bahkan, Dia ikut menyiapkan pangeran untuk kehidupan saya nantinya. 


S.H.E (SIngle Happy Excellent), sebuah buku yang sangat menginspirasi karangan Ci Marcella Flaorenza. Dimana masa single dapat dijadikan waktu untuk kita hidup dalam kemaksimalan. 
Banyak orang berteriak "KAPAN PUNYA PACAR?????!!!". Mulai berdoa bagi "dia" yang akan menjadi pasangan hidupmu di dunia. Tapi! Cepatlah sadar bahwa kita punya Pangeran yang sudah rela mati buat kita!!!!!!! 

Jesus, a heavenly Prince! 
Dia pangeran saya.
Dia yang mengasihi kita tanpa syarat.
Dia yang selalu ada di sisi kita di saat semua orang meninggalkan kita.
Dia yang selalu mengangkat kita tinggi di saat semua orang menjatuhkan kita.
Dia yang memeluk kita di saat semua orang berbalik dari hadapan kita.
Dia yang selalu menopang kita di saat kita tidak berdaya. 
DIa yang menghapus air mata kita dengan tangan-Nya yang berlubang. 
Dia yang membelai rambut kita saat kita tertidur. 
Dia yang mengasihi kita tanpa nafsu. 
DIA DIA DIA. ThankYou Jesus!!! 

I'M PRECIOUS IN YOUR SIGHT. 

Memang banyak pria di luar sana. banyak wanita di luar sana, tapi kamu dan saya berhak menentukan pasangan seperti apa yang akan menjadi pendamping hidupmu selamanya :) Yang akan membawamu ke dalam kasih Tuhan yang lebih dalam lagi. Mulai tulis kriteria pasangan yang engkau mau dengan tangan terbuka dalam artian jika Tuhan mengirimkan yang bukan sesuai dengan kriteriamu kasihilah dia dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Are you a single lady? if you are, don't worry because we have a True Love, we have a True Prince. Dia yang rela mati tebus semua dosa kita :D:D 

MAGDALENA MEYDI
Be Blessed. 

0 comments:

Posting Komentar