Sabtu, 19 Mei 2012

Memahami orang lain tidak ada batasan

Sudah memasuki bulan Mei, dan sekarang tanggal 19 Mei, itu berarti hitungan jam aku bakal masuk ke dalem umur 20. YAP! Kehiudpan sesungguhnya baru akan dimulai.

Ga berasa, udah bertahun-tahun menjadi seorang jomblowati :p hehehe. dan akirnya, tanggal 27 maret saya menemukan pengganti yang dulu, dan berharap hubungan ini akan menjadi lebih baik :)

Mama papa setuju sama hubungan yang kali ini, dan for the first time mereka mengakui kalau anak gadisnya yang masih berumur 19 tahun itu PUNYA PACAR!

Seneng? Ya iyalah seneng! Dan berharap aku bisa ngerasain bagaimana pacaran yang sesungguhnya, bisa berbagi pengalaman masa lalu, gimana rasanya cerita tentang keluarga pasangan, bukan lagi pacaran yang kaya anak-anak SMP dan SMA yang dalam kurun waktu 1 jam bisa nanyain "Kamu lagi ngapain?" berkali-kali. Tanpa sadar aku sudah membuat jadwal pribadi dalem pikiran aku, kalau jumat dan sabtu itu aku akan ngebisin waktu bareng si pacar, sedangkan minggu aku bareng sama keluarga. Kebetulan kami satu kampus, dan aku pikir bakal bisa ngerasain gimana pacaran satu kampus itu serud an asik karena bisa belajar bareng atau mungkin nongkrong bareng sama temen2. HAHA.


Tapi.... setelah beberapa bulan berjalan. ngerasa semuanya ga mungkin :') baru menyadari pacaran dengan berbeda pemikiran itu sulit, dulu aku berpikir kalau mama papa sudah setuju semua akan berjalan mulus., YAK! ternyata aku salah BESAR! :')


Banyak hal yang aku ga bisa terima, terutama kesibukan dia. Satu yang aku pengen cuma waktu dia, dan effort dia buat nunjukkin kalau aku itu penting buat dia. entah, merasa ga pantes aja ya. cuma mau itu kok.

ngerasa kalau hubungan ini cuma sebatas "BBM", yah BBM karena emang aku ngerasanya gitu.

Dan, aku sadar ... dasar dari hubungan ini adalah karakter kami yang memang berbeda, bahkan sangat teramat berbeda. Saat ini, aku bertahan untuk bertahan dan menyesuaikan diri dengan karakter dia. ada rasa tidak sanggup. rasa itu lebih besar dari batas kesanggupan aku.


Lewat masalah dan perbedaan ini, aku tau bahwa memahami orang lain bahkan pasangan kita itu tidak ada batasannya. aku belom bisa pahami dia sepenuhnya. tapi, apa salah kalau aku cuma mau di perhatikan bukan cuma lewat BBM. HAHA.


ada rasa kecewa.sesal.sedih.semua jadi satu :') 





0 comments:

Posting Komentar