Senin, 06 Februari 2012

Sempurna Itu Melalui Proses

"I Can't be perfect!! POOR me! Stupid me!!" Bla Bla Bla..
Jadi inget, dulu jaman saya labil, yah kisaran jaman SMP gitu tuh demen banget yang namanya ngapdet kaya kata-kata di atas ntu noh. HEHEHE. Terus kan selalu bilangnya, kesempurnaan hanya milik Tuhan, iya sih kalo dipikir-pikir mah kita susah bener ya buat sempurna. Tapi, apakah itu berarti we can't be perfect like Him?

Saya coba menjabarkan apa saja content dari kesempurnaan itu (Semoga bener), sebelumnya ini hanya sharing dan pandangan saya loh. Jadi, jangan diperdebatkan ya. Jangan nanti FB saya di block karena sodara-sodara tidak sepaham dengan pendapat saya. :D

SEMPURNA.PERFECT.LUARBIASA.
itu bisa dibagi menjadi:
1. Perkataan
2.Tingkah Laku dan sifat
3.Keputusan

Nah, dari ketiga hal di atas ntuh tuh.
Perkataan, perkataan yang engga sia-sia, yang tepat pada waktu nya itu bakal menjadi sempurna sama seperti Guru Agung kita, Dia ga bawel, engga cerewet juga sih kayaknya tapi waktu Dia ngomong itu tepat sampai perkataanNya bisa menyembuhkan orang banyak, Rite apa True?
Seberapa sering kita berbicara banyak tapi akhirnya malah jadi batu sandungan buat orang lain, dalam hal ini saya juga masih belajar *Blush*
Tutur kata yang manis, sopan dan santun itu menambah nilai plus kesempurnaan kita loh.

Kedua, Tingkah laku itu identik dengan perbuatan. Tingkah laku kita dilihat, dilirik, diplototin ribuan orang (baca: orang-orang di sekitar kita). Gimana bisa sempurna di mata orang lain atau Tuhan kalo tingkah laku kita aja ga bisa jadi teladan? Muka cantik dan ganteng udah dikaruniakan sama Tuhan, tapi tingkah laku??? Hati-hati dengan tingkah lakumu, karena engkau diperhatikan oleh orang disekitarmu yang mengelilingi engkau seperti awan di langit.
Sifat yang mau dibentuk itu udah kunci buat seseorang dinilai positif loh. dengan mau dibentuk it means dia mau berubah sesuai dengan kemauan pemimimpin, tidak memberontak.
Sama seperti Bapa di Sorga kaga berontak waktu Dia di utus ke dunia buat nebus dosa kita. Ya kan??

Yang terakhir, Keputusan. Sama seperti Bapa di Sorga yang mengambil keputusan tepat pada waktunya, dan tahu tujuannya apa dari keputusan ini. Turun ke dunia. menyelamatkan manusia. YAP! Be wise to choose something in our life. Saat keputusan-keputusanmu bijak, maka orang lain akan mencari kamu buat jadi pengambil keputusan dalam beberapa perkara :D

AH! malam ini sih diteguhkannya lewat:
Matius 5:48 "Karena itu haruslah kamu sempurna,sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."
BUkan tidak bisa untuk manusia menjadi sempurna, hanya butuh penyangkalan diri yang kuat setiap hari dan memikul salib kita masing-masing untuk membuahkan karakter yang lebih baik lagi. Dan menjadikan kita sempurna sama seperti Bapa. SEMPURNA ITU ADALAH PROSES. PROSES ADALAH TERUS BELAJAR. Maka, saat kamu belajar terus menerus untuk  menjadi sempurna maka kamu akan berhasil menjadi sempurna karena kamu tahu bagiamana caranya untuk mencaoai golmu ;).

Paling tdiak, malam ini saya dibukakan satu hal bahwa saya bisa sempurna. dan tugas saya saatini adalah mencapai kesempurnaan yang ada dalam hidup saya yang sudah dirancang oleh Tuhan jauh-jauh sebelum saya diciptakan ;]

BERLOMBA UNTUK MENJADI SEMPURNA, dan KITA MENJADI SEMPURNA BERSAMA-SAMA DI GARIS AKHIR HIDUP KITA :)

JESUS BLESS,
M2DS

0 comments:

Posting Komentar